Oct 7, 2019

JADILAH ORANG-ORANG YANG SELALU BERSYUKUR

JADILAH ORANG-ORANG YANG SELALU BERSYUKUR . Al-Imam Ibnul Qoyyim –semoga Allah merahmatinya- menyebutkan sebuah atsar ilahi ; . Allah berfirman : “Orang yang mengingatKu orang yang bermujalasah denganKu, orang yang bersyukur kepadaKu adalah orang yang mendapatkan tambahanKu, orang yang ta’at kepadaKu adalah orang yang mendapatkan kemuliaanKu, dan para pelaku maksiat tidaklah Aku menjadikan mereka putus asa dari rahmatKu jika mereka bertaubat, maka Aku kekasih mereka, dan jika mereka tidak bertaubat maka Aku menjadi Tabib mereka, Aku menguji mereka dengan musibah-musibah untuk mensucikan mereka dari kesalahan-kesalahan”. . Dan sungguh Allah telah memerintahkanmu untuk termasuk mereka yang beruntung, Allah berfirman : . ???? ??????? ????????? ?????? ???? ????????????? . “Maka beribadahlah hanya kepada Allah semata, dan jadilah orang yang bersyukur” (QS. Az Zumar: 66). . Allah telah menyebutkan kenikmatan-kenikmatan secara khusus dalam kitabNya karena manfaatnya dan karena keberkahannya bagi umat hingga hari kiamat. . Dan diantara washiat Nabi kita shallallahu ‘alaihi wasallam yang bermanfaat adalah sabda beliau ; . “Wahai Mu’aadz sesungguhnya aku mencintaimu, maka hendaknya di setiap dubur (akhir) setiap sholat engkau berkata : . ????? ???? ??? ???? ????? ???? ?????? . “Ya Allah tolonglah aku untuk mengingatMu, bersyukur kepadaMu, dan baik dalam beribadah kepadaMu” (HR Abu Dawud dan An-Nasaai). . Sumber : https://firanda.com/1364-indahnya-bersyukur.html . Wallaahu a’lam bish-shawwaab. . ? Silakan disebarluaskan, Semoga apa yang dituliskan ini ada manfaatnya.

No comments:

Post a Comment