Sep 24, 2016

Tujuh Golongan yang Mendapat Naungan Alloh di hari Kiamat

7 Orang yg dinaungi Alloh di hari kiamat
“Ada tujuh golongan yang Allah akan naungi pada hari dimana tidak ada naungan selain naungan-Nya:

(1) Imam (pemimpin) yang adil,

(2) pemuda yang tumbuh dalam ibadah (dan taat) kepada Allah,

(3) seorang laki-laki yang hatinya selalu terpaut dengan masjid,

(4) dua orang yang saling mencintai karena Allah, yang mana mereka berkumpul karena-Nya dan juga berpisah karena-Nya,

(5) seorang laki-laki yang dirayu oleh wanita bangsawan lagi cantik untuk berbuat keji lalu dia menolaknya seraya berkata, “Aku takut kepada Allah,”

(6) seorang yang bersedekah dengan diam-diam sehingga tangan kanannya tidak mengetahui apa yang disedekahkan oleh tangan kirinya (maksudnya tidak diketahui orang lain),

(7) dan seseorang yang berzikir (mengingat keagungan Allah n kerasnya siksaan-Nya) dalam keadaan sendirian hingga dia menangis.” (HR. Al-Bukhari no. 600, dan Muslim no. 1031).

Dan berdasarkan hadits shohih berikut ini:

عن أبي هريرة رضي الله عنه قال : قال رسول الله صلى الله عليه و سلم : "إِنَّ اللَّهَ يَقُولُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَيْنَ الْمُتَحَابُّونَ بِجَلَالِي الْيَوْمَ أُظِلُّهُمْ فِي ظِلِّي يَوْمَ لَا ظِلَّ إِلَّا ظِلِّي " 

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu, dia berkata: Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Sesungguhnya Allah Ta’ala berfirman pada hari kiamat kelak: “Mana orang-orang yang saling mencintai karena keagungan-Ku? Hari ini Aku naungi mereka dalam naungan-Ku, di mana tidak ada naungan pada hari ini selain naungan-Ku.” (HR. Muslim no. 1031).

3. Dimuliakan oleh Allah Ta'ala.

Hal ini sebagaimana dijelaskan di dalam hadits berikut ini:

عن أبي أمامة رضي الله عنه قال : قال رسول الله صلى الله عليه و سلم : " ما من عبد أحبّ عبدا لله إلا أكرمه الله عز وجل " ( أخرجه أحمد بسند جيّد )

Dari Abu Umamah radhiyallahu anhu, ia berkata: Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: "Tidaklah seorang hamba mencintai saudaranya karena (mengharap ridho) Allah semata, melainkan Allah 'azza wajalla akan memuliakannya." (HR. Ahmad dengan sanad jayyid (bagus)).

Semoga keberkahan bersama kita.
BarokaLLOHufikum

No comments:

Post a Comment